(VIDEO) Gleen Fredly Jadi Perhatian Ribuan Pengunjung Banyuwangi Beach Jazz Festival

BANYUWANGI - Banyuwangi kembali menghadirkan Beach Jazz Festival. Acara tersebut digelar di Pantai Pantai Marina Boom Banyuwangi, Sabtu malam (9/8/2019). Meski digelar di di dermaga pantai pada malam hari, suasana hangat mampu disuguhkan dalam konser musik yang menampilkan musisi Glenn Fredly.

Dari sabtu sore ribuan warga Banyuwangi  memadati arena Amphitheater Boom Eco Adventure Park Banyuwangi di Pantai Marina Boom Banyuwangi yang berada di pinggir pantai tersebut.  Tak hanya warga lokal penonton dari luar kota seperti Jakarta dan Bali juga hadir dalam pentas musik tersebut. Mereka mengaku ingin menikmati ahkir pekannya bersama Glenn di  Banyuwangi Beach Jazz Festival. 

Sangat senang sekali tahun ini bisa hadir langsung ke acara Beach Jazz Festival, karena tahun tahun sebelumnya berhalangan datang ke Banyuwangi, malam ini kami ingin habiskan bareng Glenn disini, ucap Mirza salah satu penonton asal Jakarta.

Kita datang, lanjut Mirza sejak sore tadi selain Gleen musisi musisi lokal sendiri sangat luar biasa, dari awal kita duduk kita dihibur dengan lagu lagu di era tahun 80an yang di aransemen lagi, pokoknya keren deh Banyuwangi.

Menempati area tidak terlalu luas, menjadikan arena panggung tidak terlalu berjarak dengan amphitheater penonton.  Kedekatan inilah yang akhirnya menjadikan konser terkesan intim. Interaksi antara Glenn Fredly dan penonton pun menjadi lebih hidup. Desiran angin malam seolah tak mampu melawan kehangatan suasana yang dihadirkan dalam konser yang dirancang dengan apik tersebut.


Pantai Marina Boom sendiri rutin menjadi tuan rumah perhelatan musik jazz pantai yang digelar Banyuwangi sejak 2012. Pantai ini tengah bertransformasi menjadi pelabuhan marina yacht internasional. Pantai Marina Boom kini menjadi pusat aktivitas warga kota Banyuwangi yang ingin menghabiskan waktu senggangnya. 

Menggebrak di awal dengan lagu Kala Cinta Menggoda, Glenn pun berhasil menggoda penonton untuk ikut berdendang. Menyusul kemudian hits My Everything dilantunkan. Koor kompak penonton langsung pecah saat Glenn menyanyikan lagu legendaris miliknya, Terpesona. 

Lagu lagu hits terus dinyanyikan oleh Glen untuk menghangatkan suasana. Momen baper tercipta saat Glenn membawakan lagu Terserah, Cinta dan Rahasia, dan Adu Rayu. Hampir di setiap lagu yang dibawakan, penonton antusias mengikuti lirik yang dibawakan Glenn. 

Kasih Putih sebagai lagu pamungkas dari sepuluh lagu yang dibawakan Glenn, ribuan penonton mulai dari yang tua hingga yang muda spontan melakukan aksi menyalakan lampu ponsel sembari mengiringi alunan musiknya.


Melalui Facetime dengan Bupati  Banyuwangi, Glenn Mengaku sangat senang dengan tempatnya. Dan luar biasa Banyuwangi punya ruang publik seperti ini, dan ini bisa jadi inspirasi kota kota lain.

"Saya suka sekali dengan tempat ini. Di Jakarta saya tidak menemukan. Terima kasih kepada warga Banyuwangi yang menyediakan ruang publik seperti ini, bisa jadi inspirasi daerah lain," cetus Glenn Fredly saat melakukan komunikasi via Facetime dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang sedang menjalankan tugas di Bali. 


"Saya sudah tiga kali ke Banyuwangi dan masih terus terpesona. Saya terpesona dengan kopinya, Kalau ke Banyuwangi jangan lupa cicipi kopinya, luar biasa," ujar Glenn.


Sementara itu melalui facetimenya Bupati Anas mengatakan, Banyuwangi tidak pernah berhenti untuk terus menghadirkan sesuatu yang baru, termasuk untuk ajang pariwisata. Salah satunya adalah penggunaan amphitheater di dermaga pantai yang menjadi lokasi acara.

Event jazz ini tidak hanya telah menjadi salah satu penanda pariwisata Banyuwangi, tapi juga menjadi saksi perjalanan perubahan Pantai Boom yang kini berproses menjadi pelabuhan marina internasional, pungkas Anas. (ren)