Valentino Rossi Dipastikan Suram, Meraih Gelar Juara MotoGP 2020.

Valentino Rossi Dipastikan Suram, Meraih Gelar Juara MotoGP 2020.
Aksi Valentino Rossi di MotoGP 2020 (Foto - Istimewa)

MotoGP, Unews.id - MotoGP 2020 dipastikan suram bagi The Doctor untuk meraih gelar juara di musim ini. Disepanjang laga, Rossi sudah mengalami empat kali gagal finis saat balapan di MotoGP Emilia Romagna, Catalunya dan Prancis.

Ditambah lagi dua seri terakhir, di MotoGP Aragon dan Teruel. Rossi juga mengalami gagal tampil, setelah dirinya dinyatakan positif terinfeksi wabah virus Corona beberapa hari yang lalu

Saat ini, Valentino Rossi masih berada di posisi 15 klasemen sementara dan hanya membukukan sebanyak 58 poin. Hal inilah yang membuat VR46 ini dipastikan bakal menghadapi masa suram untuk meraih Gelar Juara MotoGP di musim ini.

Menjelang MotoGP 2020 Eropa besok, Minggu (8 November 2020) yang akan berlaga di Sirkuit Valencia. Sejumlah pihak masih meragukan bahwa Rossi bisa tampil di arena tersebut, meskipun saat ini dirinya sudah dinyatakan sembuh dari wabah virus Corona

Masa suram Rossi saat ini juga tertinggal cukup jauh dari rivalnya, Joan Mir yang berhasil membukukan sebanyak 79 poin dan bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP musim ini.

Sehingga sangat tidak masuk di akal, apabila Rossi bisa mengejar gelar juara MotoGP 2020. Apalagi disepanjang balapan musim ini, The Doctor baru satu kali berhasil naik podium, itupun finis ketiga di MotoGP Andalusia.

Saat balapan di Catalunya. VR46 masih bernasib sial, tak sengaja ia terjatuh di lap ke 15. Kala itu sudah berada di posisi kedua. Musim ini, dewi fortuna memang masih belum berpihak pada Rossi. Nasip serupa juga ia alami saat balapan di MotoGP Prancis. The Doctor juga terjatuh saat balapan baru saja dilepas/di lap ke 1.

Berdasarkan catatan balapan MotoGP musim 2020 ini. Valentino Rossi masih menjadi pembalap tim Yamaha terburuk saat ini, apalagi jika berkaca pada posisi klasemen sementara MotoGP yang telah ia torehkan. 

Peluang besar untuk memperbaiki performanya, yakni pada musim depan dan kemungkinan besar masih memiliki peluang untuk kembali merebut gelar juara dunia MotoGP dan menunjukkan bahwa pembalap yang sudah berusia 41 tahun ini, masih bisa berjaya, seperti yang pernah ia cicipi di tahun-tahun sebelumnya. (yy).


Sumber:cnnindonesia.com