Valentino Rossi Acungi Jempol Buat Tim Suzuki

Valentino Rossi Acungi Jempol Buat Tim Suzuki
Valentino Rossi (Foto - Istimewa)
Valentino Rossi Acungi Jempol Buat Tim Suzuki

Valentino Rossi Acungi Jempol Buat Tim Suzuki yang mengalami banyak perubahan di era MotoGP 2020 saat ini. Dari pandangan sorot mata The Doctor, akselerasi motor GSX-RR besutan Suzuki jauh lebih oke, jika dibandingkan dengan Yamaha.

Bagian daya gedor mesin yang digunakan motor GSX-RR pada musim ini, juga memiliki kekuatan yang jauh lebih sempurna dari tunggangan sebelumnya. Hal itu ia ungkapkan saat dirinya cukup lama berada dibelakang pembalap Suzuku Ecstar, Alex Rins (Rider berdarah Spanyol) di perhelatan MotoGP Styria 2020 pekan lalu.

“Suzuki memiliki daya cengkeraman yang lebih besar dari pada kami dalam hal akselerasi, tetapi mesinnya juga jelas lebih bertenaga,” kata The Doctor Sabtu (29/8/2020).

“Saat membelok ke belakang Alex Rin, tikungan demi tikungan, akselerasinya lebih cepat dari pada saya,” lanjut Rossi. 

Baca Juga: Valentino Rossi Sebut Marc Marques Tampil Berani di MotoGP Andalusia 2020

Tim Suzuki kini telah berjuang keras dan telah mencapai titik terang hingga meraih hasil yang cukup sempurna. Dua balapan akhir pekan lalu (seri Austria dan Styria) tim mereka tampil sungguh mengesankan seperti yang dikutip oleh Unews.id dari Moto.It,

Penampilan Joan Mir kala itu, merupakan suatu bentuk bukti nyata bahwa kinerja seluruh tim Suzuki kini sudah mulai menapaki titik terang di pentas MotoGP 2020. Rossi juga berharap agar tim Yamaha, sesegera mungkin meniru metode yang dilakukan oleh Suzuki untuk mengatasi problematika bagian akselerasi yang terkadang membuat The Doctor merasa kesulitan bersaing dengan para pembalap lainnya

“Perkembangan pesat yang dilakukan oleh tim Suzuki ini, semoga juga berimbas untuk tim kami, sudah saatnya tim Yamaha juga bisa melakukan peningkatan seperti apa yang dilakukan oleh Suzuki,” tuturnya. (yy/rf)