Usai Sudah Nasib Marques di MotoGP 2020

Usai Sudah Nasib Marques di MotoGP 2020
Usai Sudah Nasib Marques di MotoGP 2020 (Foto - Istimewa)

MotoGP, Unews.id - Usai Sudah Nasib Marc Marques di MotoGP 2020 yang kini sudah menyisakan tiga seri lagi dan dipastikan kemungkinan besar tidak akan melintasi trek di ajang kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor musim ini.

Hal ini dikarenakan Marques masih harus menjalani proses pemulihan dan perawatan khusus akibat cedera lengan yang dialaminya.

MotoGP Teruel 2020bagi Baby Alien hanya bisa menyimak dan merupakan masa-masa pahit yang harus ia rasakan selama ini.

Sejak awal bergulirnya seri pembuka saja, Marques sudah menjalani 2 kali operasi.

Beberapa waktu lalu, sebuah kabar terendus menyatakan bahwa Pembalap berusia 27 tahun yang sudah membukukan delapan gelar Juara Dunia ini, kembali akan menjalani proses operasi ketiga.

Hal tersebut ditanggapi oleh Alberto Puig, selaku Manajer tim Honda. Ia juga menyatakan bahwa di sela-sela proses penyembuhannya. Marques sempat mengalami problem dibagian tulang humerus, sehingga terpaksa harus menjalani operasi.

Baca Juga: Valentino Rossi Sebut Marc Marques Tampil Berani di MotoGP-Andalusia 2020

"Dalam hidup segalanya mungkin bisa terjadi, tujuan kami adalah melihatnya kembali dan berada di atas motor. Tetapi seperti yang kita ketahui bersama bahwa proses penyembuhan pasti membutuhkan waktu lama," Kata Puig, dikutip unews.id dari cnnindonesia.com

Ia juga menambahkan, Motivasi Marques untuk tetap tampil di lintasan MotoGP 2020 memang masih memiliki angan-angan dan impian yang cukup besar.

"Tetapi yang jelas mengalami patah tulang membutuhkan proses dan butuh waktu lama untuk sembuh. Intervensi? Semua bisa saja terjadi, dalam hidup yang tidak mungkin, semuanya bisa saja menjadi kenyataan," Imbuhnya. 

Selain itu, absennya Marc Marques di MotoGP musim ini, dikarnakan pada tanggal 19 Juli 2020 lalu. The Baby Alien ini mengalami crash yang mengakibatkan dirinya mengalami cedera patah tulang humerus di lengan kanan atas, sehingga membuat dirinya terpaksa harus absen pada MotoGP Teruel 2020. (yy)