Turunkan Skuad Muda, Arsenal Tundukkan Dundalk 3-0.

Turunkan Skuad Muda, Arsenal Tundukkan Dundalk 3-0.
Arsenal Vs Dundalk, 3-0 The Gunners Turunkan Skuad Muda (Foto - Istimewa)

Unews.id - Matchday kedua Grup B Liga Europa, Arsenal vs Dundalk yang bertanding di Emirates Stadium, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB, The Gunners  berhasil tundukkan tim tamu dengan skor 3 - 0.

Dundalk yang merupakan club wakil dari Irlandia ini, dibuat tak berkutik dengan suguhan-suguhan manis para Skuad muda The Gunners.

Diawal pembuka pertandingan saja, anak asuh Mikel Arteta ini berhasil membuat gebrakan dan selalu membuat pola permainan semakin hidup untuk bisa merobek jala gawang, meskipun hingga sampai menit  ke 30 masih belum juga membuahkan hasil.

Disepanjang laga berlangsung, hingga memasuki 30 menit waktu berjalan. Daya pertahanan tim tamu hampir terkeok-keok menerima gempuran The Gunners, meskipun selalu dijawab dengan balasan permainan Dundalk dari serangan-serangan yang dibangun oleh Arsenal.   

Tim tuan rumah nyaris mencetak gol pada menit ke-34. Joe Willock mengirim bola ke area kotak penalti yang disambar manis oleh sundulan Sead Kolasinac, namun bola masih bisa ditepis oleh Gary Rogers

Anak asuh Mikel Arteta baru bisa membuka kran gol pembuka di menit ke 42 yang ditorehkan oleh Eddie Nketiah, sehingga merubah papan skor menjadi 1 – 0 bagi keunggulan The Gunners.

Gol tercipta berawal dari kesalahan Gary Rogers menepis bola dari sudut, Nketiah langsung menyambar si kulit bundar di depan gawang dan langsung menghempaskannya dengan sempurna, The Gunners sementara memimpin.

Arsenal kembali menambah pundi-pundi kemenangan permainan didua menit berselang setelah gol pertama tercipta. Willock mendapat bola hasil tendangan Nicolas Pepe dan menghempaskan tendangan kaki kanannya. Bolapun melenggang bebas menggetarkan gawang Dundalk.

Skor 2-0 bagi keunggulan Arsenal mampu bertahan hingga babak 1 usai.

Memasuki babak kedua, Tuan rumah kembali tampil jemawa dan menyerang. Hingga akhirnya golpun kembali tercipta di menit ke 46 untuk menjauh lebih menjauh dari papan skor dari Dundalk.  

Kala itu Willock melakukan umpan pendek ke Pepe di area tepi garis kotak penalti dan pemain berdarah Prancis ini memanfaatkan momen dengan sempuran. Bola mengarah lurus masuk ke pojok gawang, sehingga menambah kedudukan skor menjadi 3-0 bagi keunggulan Arsenal.

Disisa waktu normal, permainan semakin tersaji cukup menggelora dengan terus melancarkan serangan demi serangan antara Arsenal dan Dundalk. Namun hingga waktu berakhir, tidak ada penambahan gol satupun tercipta. The Gunner mematenkan kemenangan dengan angka skor menjadi 3 – 0.  

Susunan Pemain Arsenal

Runar Alex Runarsson; Cedric Soares, Shkodran Mustafi, Sead Kolasinac, Ainsley Maitland-Niles; Joe Willock, Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Reiss Nelson, Edward Nketiah, Nicolas Pepe.

Susunan Pemain Dundalk

Gary Rogers; Daniel Clesary, Andrew Boyle, Brian Gartland; Cameron Dummigan, Patrick McEleny, Chris Shields, Sean Murray, Joh Mountney; Michaerl Duffy, Patrick. (yy)