Tips dan Cara Mudah Perpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel, Murah dan Terjangkau

Tips dan Cara Mudah Perpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel, Murah dan Terjangkau
Tips dan Cara Mudah Perpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel (Foto - Istimewa)

Unews.idTips dan Cara Mudah Perpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel, Murah dan Terjangkau akan kami ulas secara mudah dan lengkap dilaman ini. Hal ini dikarenakan terkadang masih saja sebagian orang mengabaikan penggunaan Kartu SIM Smartphone lantaran sudah jarang menggunakan layanan fitur SMS dan telepon.

Apalagi saat ini umumnya sudah menggunakan fitur aplikasi mudah yang didukung oleh internet, sehingga penggunaan sms dan telepon secara manual (fitur bawaan HP) sudah tidak lagi difungsikan sebagaimana mestinya dan nantinya bisa berdampak pada masa aktif kartu menjadi expired alias masa aktif kartu habis.   

Umumnya para pengguna Smartphone, langsung mengisi dan membeli paket internet tanpa harus memperhatikan pulsa utama, sehingga pulsa sangat jarang digunakan. Dalam hal ini, secara otomatis membuat masa aktif kartu terpakai dan tidak mengalami penambahan masa perpanjangan waktu.

Tanpa disadari pulsa menjadi menumpuk, namun saat dibutuhkan (urgent) untuk melakukan panggilan, terkadang secara tiba-tiba tidak bisa melakukan panggilan telepon lantaran masa aktif kartu sudah memasuki masanya. Tentu saja hal ini membuat Anda jengkel lantaran tidak bisa melakukan komunikasi.   

Berbagai layanan operator seluler yang ada di Indonesia, sudah menyematkan fitur telepon, SMS, serta jaringan internet melalui perantara kartu SIM. Akan tetapi Kartu SIM memiliki jeda/masa aktif yang apabila tidak dicek atau rutin diperpanjang, maka akan mengakibatkan kartu tersebut tidak lagi berfungsi alias mati dikarnakan sudah melewati batas waktu normal/aktif.

Baca Juga: Paket Kuota Murah XL Hanya Dengan Rp 105 Sudah Mendapatkan 300 GB

Salah satu cara mudah dan paling umum untuk menambah perpanjangan masa aktif kartu ini adalah dengan cara melakukan pengisian pulsa. Sebab dengan kita mengisi pulsa maka masa aktif kartu SIM juga akan bertambah secara otomatis.

Namun tahukah Anda, bahwa Provider Telkomsel (termasuk Kartu Simpati dan As) ternyata menyematkan fitur penyelamatan dengan cara memberikan opsi memperpanjang masa aktif dengan biaya relatif murah dan jangka waktu tertentu. Bahkan cara memperpanjang masa aktif kartu dari Telkomsel ini bisa dibilang masih tersembunyi.

Berikut Tips dan Cara Mudah Perpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel, Murah dan Terjangkau

1.  Pengguna Kartu Telkomsel (Simpati dan AS), Silahkan Anda *999# dari menu dial telepon. 

2.  Selanjutnya pilihlah opsi nomor  6 (Lainnya). 

3.  Kemudian klik opsi nomor 7 (Lainnya). 

4.  Pada halaman berikutnya, pilihlah opsi nomor 8 (Lainnya). 

5.  Pilih opsi nomor 8 (Layanan lain). 

6.  Lalu klik opsi nomor 3 (Paket masa aktif). 

7.  Setelah Anda memilih opsi tersebut, pengguna akan disuguhi dengan beberapa paket perpanjangan masa aktif yang dapat dipilih, mulai dari 7 hari, 30 dan 90 hari.

-  Adapun daftar detail paket perpanjangan masa aktif yang disediakan provider Telkomsel adalah sebagai berikut: 

  • Rp. 5.000 dengan masa aktif 7 hari
  • Rp. 15.000 dengan masa aktif 30 hari (sebulan)

8.   Silahkan pengguna bebas memilih opsi paket apa yang diinginkan, lalu tekan tombol send. 

9.   Selanjutnya, pengguna dapat memilih opsi nomor 1 (Beli).

10. Jika dirasa sudah berhasil, nantinya pengguna akan mendapatkan SMS pemberitahuan bahwa masa aktif kartu telah diperpanjang. 

Itulah Tips dan Cara Mudah Perpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel, Murah dan Terjangkau tanpa harus khawatir kartu provider Anda akan hangus. (yy)