SPBU di Sampang Madura, Dilahap si Jago Merah.

SPBU di Sampang Madura, Dilahap si Jago Merah.
Kondisi SPBU di Sampang, Setelah Dilahap si Jago Merah - Foto jatim.tribunnews.com

Unews.id - SPBU di Sampang, Madura, Jawa Timur Dilahap si Jago Merah pada hari Senin, 10/8/2020 sekitar pukul 18.00 WIB.

Dugaan sementara, kebakaran terjadi disebabkan adanya percikan api yang menyala pada salah satu kendaraan bermotor

“Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu”, kata Kepala Desa Labuhan, Jawahir

Berkat kesigapan warga sekitar, bahu-membahu menggunakan alat seadanya untuk memadamkan laju amukan api yang mengganas hingga berhasil dipadamkan.    

Jawahir juga mengatakan,  saat api mulai ngamuk, seluruh warga yang ada di lokasi dan para karyawan SPBU berhamburan lepas menyelamatkan diri.

Amukan api baru bisa dipadamkan sekitar 30-40 menit dikarnakan Jarak tempuh yang cukup jauh dari Kota Sampang ke tempat kejadian. Hal ini menjadi  salah satu kendala hingga kobaran api berlangsung cukup lama.  

"Karena harus membutuhkan waktu cukup lama kurang lebih 1 jam baru bisa tiba di lokasi, api sudah mulai nampak padam sebelum mobil pemadaman tiba," tuturnya.

Seluruh sarana dan perabotan yang ada di SPBU, hampir ludes tak tersisa dan merembet ke sejumlah kendaraan milik warga lain juga ikut dilahap ganasnya api si jago merah

Pihak kepolisian bersama anggota Koramil setempat, sudah memasang garis polisi dan masih menyelidiki motif terjadinya kebakaran yang mengakibatkan salah satu SPBU di Sampang ini di lalap si jago merah.  (yy/rf)


Sumber: jatim.tribunnews.com