Partai Demokrat Dukung Fattah Jasin – KH. Ali Fikri di Pilkada Sumenep 2020

Partai Demokrat Dukung Fattah Jasin – KH. Ali Fikri di Pilkada Sumenep 2020
Penyerahan rekom Partai Demokrat kepada Bacabup Fattah Jasin dan Bacawabup KH Ali Fikri di Jakarta
Partai Demokrat Dukung Fattah Jasin – KH. Ali Fikri di Pilkada Sumenep 2020

Unews.id – Dukungan dari Partai Demokrat terhadap pasangan Bacabup dan Bacawabup, Fattah Jasin – KH. Ali Fikri untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Sumenep tahun 2020 disebut merupakan hal yang sangat wajar.

Pengamat Politik Akurat Research & Consulting Indonesia (ARC Indonesia), Baihaki Siradj, mengaku tidak heran dengan turunnya rekomendasi dukungan Fattah Jasin dan KH. Ali Munir untuk maju di Pilkada Sumenep 2020 . Hal ini sangat wajar, sebab Fattah Jasin ditingkat Pemprov Jawa Timur memiliki hubungan spesial dengan para petinggi Demokrat.

“Fattah Jasin merupakan orang yang sangat dekat dengan petinggi Partai Demokrat. Apalagi pada saat itu Ketua DPW Demokrat Jatim dipegang Pak De Karwo, artinya Fattah Jasin merupakan orang kepercayaan Pak De Karwo,” Katanya.

Rekomendasi Partai yang dikomando Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu harus diwaspadai oleh tim pemenangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah (Fauzi-Eva). Sebab, dengan bergabungnya partai Demokrat yang saat ini sudah menyatakan dukungan terhadap Fattah Jasin tentu akan menjadi ancaman bagi Fauzi.

“Tim Achmad Fauzi – Dewi Khalifah harus serius untuk bisa mengalahkan Fattah Jasin – KH. Ali Munir, sebab Fattah Jasin didukung oleh Partai besar seperti Partai Demokrat ini,” Imbuhnya.  

Sementara itu, Bacabup Fattah Jasin memang mengakui bahwa dirinya sudah mendapatkan rekom dari partai Demokrat.

“Rekom sudah diberikan ke kami pada Selasa (14/7) kemarin oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono,” Tegasnya.

Dengan bertambahnya Rekomendasi dari Partai besar, Fattah Jasin berkomitmen akan menciptakan sejumlah terobosan penting untuk memajukan Semenep. Salah satunya berkomitmen untuk mengembangkan SDM. Sebab, indeks pembangunan manusia menjadi ukuran penting dalam mewujudkan Sumenep Barokah ke depan. (rf/fh)