Oppo A15 Ponsel Anyar Seri A Seharga 2 Juta, Segera Menyapa Indonesia.

Oppo A15 Ponsel Anyar Seri A Seharga 2 Juta, Segera Menyapa Indonesia.
Oppo A15 Ponsel Anyar Seri A Seharga 2 Juta, Segera Menyapa Indonesia (Foto - Istimewa)

unews.id - Oppo baru-baru ini kembali menelurkan ponsel anyar seri A seharga 2 juta dan rencananya segera menyapa pangsa pasar tanah air pada tanggal 27 November 2020 besok. Handphone cerdas ini bernama Oppo A15. Sebagaimana keluarga Oppo seri A sebelumnya dan masih tergolong dalam kategori ponsel entry-level.

Menurut Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan, Oppo A15 ini hadir dengan mengusung layar sebesar 6,52 inci yang dapat mendukung kemudahan dan kenyamanan para pengguna di era new normal seperti saat ini.  

Aryo juga menambahkan bahwa Oppo A15 juga dibekali dengan layar cukup besar dan mampu untuk menopang kinerja kegiatan yang berhubungan dengan sistem kegiatan pendidikan, seperti sistem daring (dalam jaringan) belajar online dan sebagainya.

"Oppo A15 memiliki layar besar 6,52 inci dihadirkan untuk menunjang segala kebutuhan berbagai kegiatan pendidikan semacam daring, maupun belajar secara online," Kata Aryo, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/11/).

Oppo A15 mengusung layar HD Plus 6,52 inci (1.600 x 720 piksel) dan dilindungi dengan Gorilla Glass 3. Dibagian tampak depan layar, terdapat sebuah notch bergaya water drop, sehingga bisa menampung fitur kamera selfie 8 MP (f/2.0)

Tampak depan makin mempesona dengan hadirnya kamera depan yang dibekali fitur AI Beautification, sehingga dapat mendeteksi jenis kulit, warna kulit, dan jenis kelamin. Fitur semacam ini diklaim mampu memoles foto wajah nampak makin cantik.

Bagian layar Oppo A15 ini juga dilengkapi dengan fitur Eye Comfort Filter, berguna dapat mengurangi kelelahan mata akibat terlalu lama menatap layar dalam waktu cukup lama. Pada bagian punggung, tersemat tiga buah kamera berbentuk persegi. Ketiga kamera ini terdiri dari kamera utama sebsesar 13 MP (f/2.2), kamera portrait 2 MP (f/2.4), dan kamera macro 2 MP (f/2.4).

Tak lupa pihak Oppo juga membekali kamera belakang dengan fitur fotografi Dazzle Color, AI Scene Recognition, dan AI Scene Enhancement. Pada bagian dapur pacu, Oppo A15 menggunakan daya gedor milik chipset Mediatek Helio P35, RAM 3 GB, serta hadirnya memori internal sebesar 32 GB dan bisa diperluas dengan keberadaan kartu micro SD (dedicated) hingga 256 GB.

Oppo A15 memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh dan mendukung fitur Memory Defragmentation 2.0. Ponsel ini juga dibekali dengan modul pemindai sidik jari konvensional yang juga terletak dibagian punggung dan menjalankan sistem operasi Android 10 berlapis tampilan antarmuka ColorOS 7.2, termasuk fitur lain seperti Dark Mode, Three finger Scolling Screenshot, dan AI Face Unlock sebagai sistem keamanan.

Pihak Oppo, menyajikan handphone ini dengan varian dua warna yakni warna Dynamic Black dan Fancy White. Seperti yang telah dipaparkan diatas bahwa Oppo A15 akan mulai dipasarkan di Indonesia pada tanggal 27 November 2020 besok seharga Rp 2 juta. (yy)