Mulai Hari Ini, Realme 7 dan 7i Nyasar Pangsa Pasar Tanah Air

Mulai Hari Ini, Realme 7 dan 7i Nyasar Pangsa Pasar Tanah Air
Mulai Hari Ini, Realme 7 dan 7i Nyasar Pangsa Pasar di Tanah Air (Foto - Istimewa)

Kesuksesan produk Realme di pangsa pasar tanah air, nampaknya semakin getol  menelurkan teknologi terbaru menemani varian tipe smartphone terdahulunya.

Kini Realme kembali meluncurkan dua produk teranyar, menyasar kalangan kelas menengah, bertemakan Realme 7 dan 7i. Menurut rencana kedua ponselnya ini sudah akan diedarkan secara global mulai hari ini, Kamis 17 September 2020.

Realme 7 dan Realme 7i ini, bakal hadir di pasaran dengan varian dua warna memukau berupa Mist Blue dan Mist White. Sedangkan untuk varian warna Realme 7i berupa Aurora Green+Polar Blue Sehingga memiliki desaign dan tampilan yang begitu elegan.

Produk Realme 7i ini, sejatinya merupakan hasil pengembangan tindak lajut dari seri Realme 6i yang telah dulu mendarat lepas di Bumi Nusantara pada tahun lalu.

Melansir dari cnnindonesia.com. Kedua ponsel pintar seri 7 ini, sama-sama dibekali dengan bentang layar IPS LCD sebesar 6,5inci beresolusi Full HD rasio aspek 20:9 dan Gorilla Glass.

Dalam hal sisi pengambilan fotografi, kedua ponsel canggih ini memiliki empat kamera belakang. Dengan kamera utama sensor wide 64 MP. Sensor ultrawide 8MP, depth 2MP, macro 2MP dan terdapat kamera selfie/tunggal Sony IMX471 16MP

Dari sisi gedor dapur pacu, untuk Realme 7 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 662 dengan GPU Adreno 610 yang didukung dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB.

Sedangkan Realme 7i, menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 662  didukung dengan GPU Adreno 610 untuk memproses grafis dan ditopang dengan hadirnya RAM 8GB serta penyimpanan internal 128GB.

Hal lain yang terdapat pada kedua ponsel anyar milik Realme ini adalah adanya sensor sidik jari menghadap ke samping, fitur konektivitas dual 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth, GPS, USB-C, dan slot headphone 3.5mm.

Kedua smartphone kembar Realme ini, dipelopori dengan performa baterai berkapasitas 5.000 mAh. Akan tetapi untuk Realme 7 hanya menggunakan adaptor 30W Dart Charger. Sedangkan Realme 7i menggunakan adaptor 18W quick charge.

Jika ditelisik secara keseluruhan, perihal spesifikasi yang disematkan pada Realme 7 dan Realme 7i ini, memiliki sisi performa yang hampir serupa.

Untuk mendapatkan kedua ponsel terbaru milik Realme ini, kabarnya akan dilepas dipasaran dengan kisaran harga 2 – 3 Jutaan saja. (yy/rf)