Memori HP Cepat Penuh Gara-Gara WhatsApp, Ini Solusinya

Memori HP Cepat Penuh Gara-Gara WhatsApp, Ini Solusinya
Memori HP Cepat Penuh Gara-Gara WhatsApp, Ini Solusinya (Foto - Istimewa)

TIPS, Unews.id - Sebagian pengguna terkadang ada yang mengeluhkan bahwa Memori HP Cepat Penuh Gara-Gara WhatsApp, dimana aplikasi ini hanya menyediakan tempat penyimpanan di cloud dengan ruang terbatas.

Menggunakan aplikasi WA mulai dari pesan teks, gambar, video call, telepon ataupun fitur WhatsApp lainnya, semuanya tersimpan di memori dan membuat ruang penyimpanan cepat penuh

Adanya keluh-kesah para pengguna, membuat fitur WhatsApp, harus putar otak untuk melakukan yang terbaik bagi para penggunanya.

Alhasil peningkatan dengan menyajikan kemudahan-kemudahan untuk para pengguna khususnya dalam hal pengelolaan ruang penyimpanan di handphone, terus diupayakan agar WA semakin digandrungi masyarakat.

“Kami mencoba mempermudah melakukan peninjauan, menghapus item secara massal, dan mengosongkan ruang,” tulis WhatsApp dalam akun resmi Twitter @WhatsApp, dikutip Selasa, (3/11).

Pengelolaan ruang penyimpanan baru yang disajikan kali ini, pengguna bisa melakukan dengan cara masuk di Pengaturan (Setting) - Penyimpanan data dan Kelola Penyimpanan.

Dengan menggunakan metode seperti ini, pengguna bisa melihat dan mengecek. Apakah kondisi penyimpanan ponsel sudah hampir penuh ataukah sebaliknya masih ada rung kosong.

Jika sudah hampir penuh, aplikasi WhatsApp nantinya akan menampilkan  pemberitahuan, berupa pesan gambar ataupun video yang bisa dipilih.

Bahkan pengguna juga bisa menghapus data yang tidak berguna ataupun bisa menghapus semua. Dengan cara mengetuk Select All.

Sehingga pengguna tidak perlu pergi lagi ke daftar galeri untuk menemukan gambar, video ataupun pesan  dari WhatsApp yang akan dikelolanya.

Namun sebelum Anda menjalankan cara tersebut, pastikan terlebih dahulu bahwa WhatsApp diperbarui terlebih dahulu untuk mendapatkan pembaruan  fitur.

Adanya fitur terbaru ini, tentunya bisa membuat pengguna tak perlu lagi merasa risau tentang Memori HP Cepat Penuh Gara-Gara WhatsApp.

Semoga ulasan tips di atas, bermanfaat bagi kita semua. (yy)