Masa Pendaftaran PPPK 2021 Diperpanjang, Ini Penjelasan BKN

Masa Pendaftaran PPPK 2021 Diperpanjang, Ini Penjelasan BKN
Masa Pendaftaran PPPK 2021 Diperpanjang, Ini Penjelasan BKN - Istimewa

NASIONAL, UNews.id – Masa Pendaftaran PPPK 2021 diperpanjang hingga tanggal 26 Juli 2021 mendatang.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN), Suharmen, mengatakan masa perpanjangan pendaftaran PPPK 2021 ini berlaku bagi para calon pelamar Guru Honorer.

Diketahui, Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 melalui SSCASN BKN sudah dibuka sejak tanggal 30 Juni 2021. Seiring berjalannya waktu, proses pendaftaran mulai banyak yang mengalami kendala, sehingga pemerintah mengambil langkah agar para pelamar dari guru honorer tidak merasa dirugikan dalam seleksi P3K tahun ini. 

Baca Juga: Tambahan Point Passing Grade Untuk Guru Honorer Seleksi PPPK 2021, Ini Kata Kemendikbud

"Pendaftar untuk PPPK Guru, tadinya akan ditutup tanggal 22 Juli 2021, karena ada masalah dalam pendaftaran, Panselnas memberi kebijakan dan memutuskan memperpanjang masa pendaftaran hingga tanggal 26 Juli 2021," kata Suharmen, Minggu (18/7).

Suharmen menambahkan, para pelamar PPPK guru yang belum bisa mendaftar atau terpaksa mendaftar di sekolah lain karena formasi terkunci, segera mendaftar lagi. 

Diharapkan adanya kebijakan ini, bisa membantu para guru honorer untuk mendaftar di sekolah (tempat bertugas) sesuai formasi yang ada.

Ada beberapa alasan perpanjangan pendaftaran, seperti permintaan reset oleh Kemendikbudristek. permohonan dari beberapa instansi, sehingga sangat perlu untuk dilakukan perpanjangan.

“Selain itu karena kondisi PPKM Darurat, sehingga banyak para pelamar/peserta terbatas ruang geraknya, hal ini tentu berdampak pada persiapan data pendukung pendaftaran,” tuturnya. (yy/unews)


Sumber: jpnn