Makin Gila, Valentino Rossi Dinyatakan Positif Virus Corona

Makin Gila, Valentino Rossi Dinyatakan Positif Virus Corona
Valentino Rossi Dinyatakan Positif Virus Corona (Foto - Istimewa)

Unews.id – Sejak munculnya Virus Disease Covid-19 secara global, berhasil menjelma menjadi sosok wabah yang begitu menakutkan dan bahkan kian menjadi-jadi. Kini seolah Makin Gila, Valentino Rossi Dinyatakan Positif Virus Corona setelah Pada hari Selasa (13/10) kemarin, The Doctor menjalani tes Polymerase Chain Reaction.

Berdasarkan hasil tes PCR, Rossi dipastikan positif terjangkit Covid-19 dan bakal absen di seri balapan MotoGP Aragon akhir pekan ini.

Usai balapan di sirkuit Bugatti di Le Mans Prancis, Rossi akhirnya terbang kembali ke Italia pada hari Minggu (11/10) lalu, untuk bersantai dan berlatih di Tavullia.

Pada hari Selasa (13/10) Rossi menjalani tes PCR rutin. Tes tersebut merupakan tes terstruktur/rutin bagi semua pembalap, termasuk semua kru dan anggota tim MotoGP yang akan melakukan perjalanan pulang setelah balapan.

Hasil yang keluar pada keesokan harinya menunjukkan bahwa hasilnya masih negatif. Pada Hari Rabu (14/10), The Doctor merasa tubuhnya masih segar dan sehat-sehat saja dan bahkan ia sempat melakukan aktivitas olahraga ringan tanpa ada gangguan dan gejala sedikitpun.

Namun pada hari Kamis keesokan harinya. Saat bangun tidur (pagi hari) Valentino Rossi merasa sedikit lelah, demam dan memanggil dokter untuk memeriksakan kondisinya. Lalu, Dokterpun melakukan pemeriksaan dengan menggunakan rapid test dan PCR.

Saat di rapid test, hasilnya non reaktif. Akan tetapi pada tes PCR, Rossi dinyatakan positif terjangkit virus Corona, dimana saat itu hasilnya baru bisa keluar pada pukul 4 sore waktu setempat

Dengan hasil tes tersebut, maka berdampak pada penampilan Rossi yang dijadwalkan akan berlaga pada MotoGP Aragon minggu ini. Bahkan kemungkinan besar juga bakal absen pada perhelatan MotoGP Teruel pekan depan.

Ia mengaku sangat kecewa, sedih dan marah lantaran harus absen di MotoGP Aragon. Saking kesalnya, kesesalan The Doctor diluapkan lewat akun Twitter pribadi setelah mendapat kabar miring bahwa dirinya dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

"Saya sangat sedih, kecewa dan marah karena harus absen balapan di Aragon. Saya akan tetap melakukan yang terbaik dan menghormati protokol kesehatan meski hasil tes Selasa lalu negatif, saya harus melakukan isolasi mandiri sejak kedatangan saya dari Le Mans," tulis Rossi. (yy)