Lagu Lathi Disinyalir Lagu Pemanggil Setan, Sang Vokalis Berlinang Air Mata

Lagu Lathi Disinyalir Lagu Pemanggil Setan, Sang Vokalis Berlinang Air Mata
Lagu Lathi Disinyalir Lagu Pemanggil Setan, Sang Vokalis Berlinang Air Mata

Unews.id - Lagu Lathi yang sempat naik daun pada beberapa bulan lalu, disinyalir sebagai Lagu Pemanggil Setan. Hingga berita ini diturunkan, Video klip bernuansa tradisional ini, telah berhasil menyedot perhatian dunia dan berhasil meraup penonton sebanyak 63 juta pengguna.

Proses kilat pembuatan lagu dengan kurun waktu yang begitu cepat terbentuknya lagu Lathi ini, menimbulkan gundah gurana  dari berbagai lapisan masyarakat. Saat Sara diminta hadir dalam wawancara langsung dengan aktor Deddy Corbuzier dalam tayangan #ClosetheDoor,  penyanyi berdarah Jawa ini, bercerita bahwa dirinya sempat menangis ketika merekam lagu itu.

"Jadi waktu proses recording pertama, aku nyanyi lagu ini tapi aku kurang menjiwai. Pas recording kedua ada vocal directornya, jadi sebelum aku nyanyi aku konsultasi dulu," ungkap Sara.

Untuk dapat memposisikan dirinya kala membawakan lagu Lathi ini, Sara Fajira harus bekerja ekstra agar bisa menghayati dan mengilhami arti dari musik tersebut

"Kesulitan aku ada di penghayatan lagu ini. Akhirnya aku memposisikan diri sebagai korban dalam (lagu), that's why I got the feeling," cerita dia.

Nuansa penghayatan dan penjiwaan yang harus sejalan dengan tuntunan lagu yang dilakoninya saat rekaman kala itu, membuat Lathi akhirnya larut terbawa arus alunan musik hingga berlinang air mata.  

Dikutip dari detik.com. Sara Fajira bahkan mengaku kerap merasa terharu, hingga menangis apabila mengingat kesuksesan yang diperolehnya kini. "Sering banget (memangis). Nangis bahagia," ucap dia.

Takjub, rasa khawatir bercampur aduk dengan ragam pertanyaan pada dirinya. Telah menjawab rasa keraguannya dengan banyaknya pujian dan torehan kesuksesannya. Meskipun kala itu, dirinya tidak pernah menyangka bahwa lagu yang dibawakannya akan booming seperti saat ini.

Namun, ditengah hiruk-pikuk tentang kepopulerannya, rumor tak sedap berdatangan bak angin semilir. Lagu Lathi Disinyalir Lagu Pemanggil Setan. Kabar miring tersebut membuat Lathi terhenyut dan menyanggah bahwa, rumor tak sedap itu adalah tidak benar.

Seorang ustad asal negeri Jiran Malaysia, bernama Wan Dazrin, menyoroti keberadaan lagu Lathi yang mengatakan bahwa musik tersebut sebagai lagu pemanggil setan.  

Keberadaan sanggahan negatif yang dilontarkan ustad tersebut, ditepis oleh Eka Gustiwana selaku salah satu personel Weird Genius dan mengatakan bahwa anggapan itu salah dan hanya orang penakut yang memiliki anggapan itu, ujarnya dalam kanal YouTube milik Deddy Corbuzier pada beberapa waktu yang lalu

"Nggak ada unsur-unsur horor, kami juga nggak ngerti pas dibilang begitu. Gimana cara bikin lagu horor," sambung Eka.

Namun yang jelas, keberadaan Lagu Sara fajira ini, telah memberikan warna tersendiri bagi para penikmatnya dan telah berhasil memikat hati para pengagumnya. (yy)