Kemlu Berikan Imbauan Untuk WNI di Lebanon

Kemlu Berikan Imbauan Untuk WNI di Lebanon
(Sumber Foto: pikiranrakyat.com)
Kemlu Berikan Imbauan Untuk WNI di Lebanon

Unews.id - Peristiwa ledakan yang terjadi di Beirut, Lebanon, menelan banyak korban jiwa. Terkait kejadian tersebut, Kemlu keluarkan imbauan bepergian untuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Lebanon.

Peristiwa ledakan besar di Beirut, Lebanon, terjadi pada tanggal 4 agustus 2020. Berdasarkan informasi yang beredar dari otoritas setempat, ledakan tersebut telah menewaskan sebanyak 73 orang dan melukai ribuan orang.

Masih belum diketahui pasti terjadinya ledakan tersebut. Namun, dugaan sementara ledakan tersebut berasal dari sebuah gudang penyimpanan di sekitar area pelabuhan kota Beirut.

Terkait hal itu, Kemlu lewat laman Instagram Safe Travel mengeluarkan imbauan bagi para Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di sana.

"Sehubungan dengan kejadian ledakan di Beirut, Lebanon, kami mengimbau bagi Anda yang berada di Lebanon khususnya yang berada di kota Beirut untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengikuti anjuran serta informasi dari Otoritas setempat dan Perwakilan RI di Lebanon," bunyi pernyataan Kemlu.

Apabila Anda merupakan WNI yang berdomisili atau tengah berada di Beirut, pastikan menghubungi nomor hotline KBRI Beirut di +961 3199 493 atau dapat menekan tombol darurat pada aplikasi Safe Travel. Semoga kondisi di sana lekas membaik. (rf/yy)