Kabar Gembira, Berikut Daftar Nama Penerima Tunjangan Khusus Guru Tahun 2020

Kabar Gembira, Berikut Daftar Nama Penerima Tunjangan Khusus Guru Tahun 2020
Surat Pemberitahuan Penerima Tunjangan Khusus Guru Tahun 2020 (Foto - Istimewa)

Unews.id - Kabar gembira, Bagi Anda para Tenaga Pendidik/Guru di Seluruh Nusantara, tertanggal 28 September 2020. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan. Secara resmi telah mengeluarkan Surat Pemberitahuan, perihal Pemberitahuan Pengajuan Nama Penerima Tunjangan Khusus Tahun 2020, dengan Nomor 1310/J5/BP/2020 28 September 2020, ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Propinsi dan Kab/Kota di Seluruh Indonesia.

Surat Pemberitahuan, Daftar Nama dan Lampiran Pengajuan Penerima Tunjangan Khusus Guru Tahun 2020 yang dikeluarkan oleh Kemendikbud ini. Nantinya bisa Anda unduh di laman unews.id di bawah ini.

Salah satu isi dari Surat Pemberitahuan tersebut, yakni berisis tentang Rincian Tugas Unit Kerja di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang memiliki tugas pokok dan fungsi melaksanakan penetapan dan/atau pemberian tunjangan/insentif bagi guru, pendidik lainnya, dan tenaga kependidikan sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 46 Tahun 2019.

Baca Juga: Sebanyak 51 Honorer K2 Diangkat PPPK Siap-Siap Tahap 2

Sehubungan dengan adanya penerima tunjangan khusus, pada masing-masing wilayah dengan mengacu pada Peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 06 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Penyaluran Tunjangan Profesi Guru dan Tunjangan Khusus Bagi Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil.

Maka lampiran ini berisi tentang daftar nama guru (tenaga pendidik) yang sudah memenuhi syarat sebagai penerima tunjangan khusus 2020 namun belum diberi tanda centang (V) pada SIM-ANTUN. Oleh sebab itu, kami kami mohon agar segera mengirimkan data guru-guru penerima tunjangan khusus tersebut melalui pemberian tanda centang (V) pada SIM-ANTUN agar dapatnya bisa segera diproses.

Mengenai informasi batas waktu pengiriman data usulan penerima tunjangan khusus tersebut paling lambat pada tanggal 07 bulan November tahun 2020.

Adapun Surat Pemberitahuan Daftar Nama Penerima Tunjangan Khusus Guru Tahun 2020, Kemendikbud, Bisa Anda Download disini dan Daftar Nama Penerima Tunjangan Khusus Guru 2020, juga bisa Anda unduh disini(yy)