Joe Biden Menang di Pilpres AS 2020, Tunggu Tanggal Mainnya!

Joe Biden Menang di Pilpres AS 2020, Tunggu Tanggal Mainnya!
Joe Biden Menang di Pilpres AS 2020 (Foto - Istimewa)

Unews.id - Hasil Pilpres AS 2020 bawa Joe Biden keluar sebagai juara, mengunggguli Donald Trump. Dalam hal ini sudah bisa dipastikan bahwa Kursi Presiden AS 2020, akan ditopangi oleh wajah baru.

Berkat kemenangan Joe Biden ini juga, menghentikan irama pergerakan masa kepemimpinan Donald Trump selama 4 tahun.

Informasi kemenangan Joe Biden atas rivalnya ini, makin terang benderang setelah berbagai media ternama di AS, mengumandangkan bersama-sama atas keberhasilan Biden, bahwa dirinya telah memperoleh hati suara rakyat sepenuhnya, seperti media CNN, NBC News, CBS News dan lain sebagainya.

Maraknya pemberitaan yang kian terendus, membuat Trump masih belum berkomentar banyak tentang hasil ini. "Tunggu Tanggal Mainnya". Hal inilah yang kemungkinan besar terbesit di benaknya.

Sebab dari pihak Partai Republik, berulang kali menyebutkan bahwa diduga ada yang mengklaim terdapat sebuah kecurangan dari hasil pertandingan ini, meskipun wacana ini masih belum mengantongi bukti-bukti yang kuat.

Beda halnya dengan Virginia, sebelum dirinya pergi berolahraga menuju lapangan golf. Ia menulis disebuah di laman Twitter pribadinya.

"Saya Menangi Pemilu ini dengan banyak suara" Tulisnya, seolah-olah penuh dengan rasa bangga bercampur bahagia atas kemenangannya.

Hasil Pilpres AS 2020/saat ini tentunya merupakan pukulan telak bagi Donald Trump. Dimana ia hanya menjabat satu masa menduduki tahta teratas di Gedung Putih sejak George HW Bush pada awal 1990.

Joe Biden merupakan calon Presiden terpilih yang telah dipilih oleh lebih dari 74 juta rakyat, kini ia telah berkumpul bersama di Negeri Paman Sam bersama Kamala Harris, di Wilmington, Delaware.

Kemenangan Biden atas Trump setelah pemilihan berlangsung, membuat penjagaan dan pengamanan kini lebih diperketat hingga dirinya nanti secara resmi didaulat sebagai Presiden AS pada tanggal 20 Januari 2021 nanti.

Dengan kemenangan ini, Joe Biden tercatat sebagai presiden tertua di AS. Eks wapres Barack Obama, berusia 78 tahun saat dirinya dilantik Presiden baru di AS pada tahun depan. (yy)