Gedung Milik Huawei di China Terbakar.

Gedung Milik Huawei di China Terbakar.
Gedung Milik Huawei di China Terbakar (Foto - Istimewa)

Unews.id - Gedung penelur teknologi modern milik Huawei, baru-baru ini disambar si jago merah (terbakar) hingga menyebabkan tiga orang nyawa pekerja melayang, di Kota Dongguan Selatan China, Jum'at, 26 September 2020. 

Berdasarkan keterangan dari pihak pemerintah China, korban diketahui merupakan pekerja bagian pengelola kawasan industri. Korban telah di identifikasi dan semua bahan kontruksi sudah di evakuasi, dikutip Unews.id dari cnnindonesia.com

Masih belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran pada gedung tersebut. Namun menurut rencana, gedung ini akan dijadikan sebagai tempat Pengembangan Pangkalan Penelitian Teknologi milik Huawei. 

Berdasarkan gambar kebakaran yang beredar di media sosial dan hasil rekaman cctv milik Pemerintah. Kepulan asap tebal berasal dari gedung milik Huawei dan mobil damkar (pemadam kebakaran) berjejer untuk memadamkan kepulan api yang menyambar gedung tersebut. 

Sedangkan sisi lain, pihak huawei menyatakan bahwa bangunan gedung itu terbuat dari struktur baja dan masih belum digunakan. 

"Api berhasil dipadamkan, ditangani oleh 140 petugas pemadam kebakaran untuk membungkam kobaran api yang menyala," tutur petugas damkar setempat. (yy).