Cara Mudah Membuat Spotify Wrapped 2020 dan Share ke Media Sosial

Cara Mudah Membuat Spotify Wrapped 2020 dan Share ke Media Sosial
Cara Mudah Membuat Spotify Wrapped 2020 dan Share ke Media Sosial (Foto - Istimewa)

TIPS, Unews.id - Cara Mudah Membuat Spotify Wrapped 2020 dan Share ke Media Sosial mulai ramai digunjingkan dan sempat menjadi trending tropik di akun twitter. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Spotify Wrapped ini adalah salah satu aplikasi yang banyak diminati dan biasanya paling ditunggu-tunggu dipenghujung akhir tahun 2020.

Spotify Wrapped 2020 sudah tersedia dan bisa diakses serta di share/dibagikan di beberapa media sosial. Aplikasi ini menyajikan tampilan lagu-lagu, album, musisi, genre musik, dan podcast, dimana Spotify juga termasuk dalam kategori apk yang juga paling sering digunakan para pengguna.

Selain dapat melihat statistik musik dan podcast, Spotify ini juga bisa dijadikan sebagai playlist berisi daftar tangga lagu teratas dan lagu-lagu hit paling favorit selama 12 bulan terakhir (setahun)

Namun untuk Spotify Wrapped 2020. Aplikasi ini juga bisa diolah dijadikan sebagai tampilan mirip dengan Instagram Stories. Bagi kalian para pengguna yang ingin mendesaign ulang membuat tampilan Spotify Wrapped agar bisa mengakses lewat browser di PC/laptop, ponsel atau aplikasi Android dan iOS lainnya ternyata Slide Spotify Wrapped terbaru ini juga bisa dishare ke berbagai media sosial lain.

Nah mau tahu seperti apa cara membuat Spotify Wrapped terbaru/2020. Simak ulasannya dibawah ini.

Cara Mudah Membuat Spotify Wrapped 2020:

1. Pertama yang perlu kalian lakukan adalah Buka website Spotify Wrapped melalui browser, setelah itu login menggunakan username dan password yang sudah kalian daftarkan.

2. Jika kalian mencoba membuka aplikasi ini menggunakan handphone, maka nantinya secara otomatis akan langsung diarahkan ke Aplikasi Spotify Wrapped 2020.

3. Setelah aplikasi Spotify di ponsel sudah terlihat, maka selanjutnya klik banner 'Your 2020 Wrapped' pada bagian paling atas. Selanjutnya masuk ke tab Search dan scroll ke bawah sampai terlihat kartu '2020 Wrapped'.

4. Berikutnya akan tampil sebuah presentasi dalam bentuk slide yang mirip dengan aplikasi di Instagram Stories. Nah fitur ini akan menampilkan beberapa statistik seperti lagu, musisi, album dan podcast terfavorit.

5. Untuk dapat melihat silde selanjutnya, maka tap di sisi kanan story, sedangkan untuk di sisi kiri dapat melihat icon slide yang sebelumnya.

6. Pada masing-masing slide ini bisa kalian bagikan ke media sosial sesuai dengan medsos yang akan kalian bagikan, dengan cara menekan tombol 'Share this story' pada bagian bawah slide. Pada bagian ini juga kalian akan disuguhi dengan beberapa pilihan untuk membagikan story ke berbagai medsos yang ada.

Itulah Cara Mudah Membuat Spotify Wrapped 2020 dan Share ke Media Sosial yang bisa kami sajikan untuk Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua dan selamat mencoba. (yy)