Blusukan ke Taman Gladak Anyar, Ini Pesan Bupati Pamekasan

Blusukan ke Taman Gladak Anyar, Ini Pesan Bupati Pamekasan
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat mengunjungi Gladak Anyar - Rival Ardiyansah - UNews.id

PAMEKASAN, UNews.id - Didampingi Kabag Protokol, Kabag Pemerintahan, Kabag Perencanaan Setda dan Camat Kota, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam Blusukan ke Taman Gladak Anyar (GA), Sabtu pagi (19/6/2021).

Bupati Pamekasan mengungkapkan, keberadaan Taman Kota dan ruang terbuka di Bumi Gerbang Salam rupanya menjadi perhatian khusus Pemkab belakangan ini.

Pasalnya, ruang publik tersebut menjadi wajah apik kota dalam memberi kenyamanan dan fasilitas rekreatif masyarakat secara umum. Bukti keseriusan tersebut, nyata dilakukan mas Tamam, didampingi OPD terkait bertandang langsung ke Taman GA Pamekasan.

Menurut Lurah Gladak Anyar Pamekasan, Bagus Irawan, mengatakan kedatangan Bupati menjadi suatu kebanggaan dan perhatian khusus, Pasalnya, momentum ini bisa menjadi motivasi bagi segenap lurah lainnya dan masyarakat kelurahan setempat.

Baca Juga: Antisipasi Covid-19, Disdik Sumenep Pastikan Ketersediaan Masker di Sekolah Terpenuhi

Menurut Irawan, hal itu juga bisa menjadi atensi dan pendorong semangat berkreasi untuk pelayanan publik warga/masyarakat ke depannya.

"Lurah, pengelola dan masyarakat sekitar, ikut menjaga dan mengelola keberadaan taman ini," kata Lurah Gladak Anyar Pamekasan, Bagus Irawan kepada media

Irawan menambahkan, rencana relokasi komponen taman seperti penataan ulang lokasi PKL dan UKM harus optimal. Karena taman dan ruang terbuka nantinya harus mampu memberikan ruang khusus untuk panggung kreasi dan hiburan masyarakat

"Khusus selama pandemi taman GA beroperasi seperti biasa, sesuai dan mengurangi jam kunjungan" ungkapnya.

Kedepan, rencana dari Pemkab akan menyiapkan personil Satpol PP di Taman kota untuk mengembalikan fungsi tenaga pengelola kebersihan, fungsi dan manfaat lainnya juga sebagai upaya menjaga keasrian taman warga perkotaan Bumi Gerbang Salam khususnya.

"Ini upaya bersama, secara aktif agar bisa membantu KSM dalam mengelola taman ke depannya," tutupnya.

Dengan berbagai terobosan teknis ini, Diharapkan pihaknya bisa lebih mengoptimalkan ruang terbuka publik yang asri dan nyaman bagi masyarakat.

Terutama dalam masa pandemi yang semuanya butuh pengetatan prokes disela aktifitas rekreatif Masyarakat juga. (rz/yy/adv)