Amien Rais Bersuara, Ini Sindir Siapa?

Amien Rais Bersuara, Ini Sindir Siapa?
Amien Rais Bersuara, Ini Sindir Siapa? (Istimewa)

POLITIK, Unews.id – Baru-baru ini, politisi senior Amien Rais bersuara memberi pernyataan keras terhadap rezim penguasa. Ia menyebut bahwa fenomena kemunafikan saat ini lebih parah dibandingkan masa-masa sebelumnya.

Disadur dari YouTube channel Amien Rais Official dan dikutip dari jogjasuara.com.  Pendiri Partai Ummat ini menyebut saat dirinya membuka ceramah dengan membahas mengenai ciri-ciri orang munafik yang telah disebutkan di dalam kitab suci Al Quran.

Lalu Amien Rais kemudian mengaitkan fenomena kemunafikan dengan situasi dan kondisi kehidupan terkini. Ia menilai apabila fenomena kemunafikan saat ini jauh lebih parah dari masa dulu.

Dalam kehidupan berpolitik kita dari dulu hingga saat ini fenomena kemunafikan selalu ada, akan tetapi tidak terlalu berlebihan, jika diibaratkan dengan orang dewasa, mungkin ini lebih parah lagi

Rezim kekuasaan punya segala cara untuk menumbangkan orang-orang yang tadinya lurus, nanti ujung-ujungnya malah membelok dan hijrah ke arah atau kelompok kemunafikan

Baca Juga: Rumah Mahfud MD Digeruduk Massa (?)

"Jadi mereka-mereka bisa membagi cuilan rupiah, dolar, cuilan kekuasaan walau sedikit itu kemudian jadi godaan luar biasa kepada orang-orang Islam yang berpotensi ikut rombongan munafikun tadi. Naudzubillah Min Dzalik," tambahnya.

Kemudian Amin Rais kembali mengingatkan, bagi segenap kaum mukmin untuk tetap waspada dan menjaga diri terhadap hadirnya kelompok-kelompok munafikun tersebut yang sewaktu-waktu bisa datang untuk menggoda dan memperdaya

Pendiri Partai Ummat ini juga menegaskan mengenai kewaspadaan dan menjaga diri terhadap kelompok munafik tersebut, mengutip dari kitab suci Al Quran surah Ali Imran ayat 188.

"Wahai orang-orang yang beriman kata Allah, hendaknya engkau jangan pernah menjadikan teman dekatmu bahkan teman batiniah insidermu dalam kelompokmu yaitu bukan seiman denganmu yang tidak bisa membedakan baik dan buruk. Karena mereka akan selalu membuat kesusahan bagimu. Mereka ingin sekali kamu didalam keadaan yang terkapar, kena musibah, bangkrut kalah dan pendek kata jadi umat yang tidak punya apa-apa. Sungguh kadang-kadang muncul kebencian mereka dari mulut mereka yang direndam dalam dada mereka sangat besar," jelasnya.

Didalam kehidupan politik seperti saat ini memang serba salah, kalau ada orang-orang mukmin yang menggadaikan kehidupan dengan teman-teman batiniahnya, dimana sesungguhnya mereka tidak senang sama sekali dengan orang muslim yang lurus.

"Dikatakan tadi bahwa orang muslim mukmin yang lurus mendapatkan kebaikan itu mereka sakit hati. Ini jadi catatan bagi kita semua selalu berdoa masing-masing," tukasnya. (yy)