Achmad Fauzi Sebut Nyai Eva Punya Basis Kuat di Ketua Muslimat Sumenep

Achmad Fauzi Sebut Nyai Eva Punya Basis Kuat di Ketua Muslimat Sumenep
Foto Pasangan Bacabup dan Bawacabup Pilkada 2020, Achmad Fauzi - Dewi Khalifah (Nyai Eva)
Achmad Fauzi Sebut Nyai Eva Punya Basis Kuat di Ketua Muslimat Sumenep

Unews.id – Beredarnya rekomendasi dukungan DPP Partai Hanura kepada Bacabup dan Bawacabup Pilkada 2020, Fattah Jasin – KH. Ali Fikri, Mendapat tanggapan dari Achmad Fauzi selaku Ketua DPC PDI-P dan juga sebagai pasangan Dewi Khalifah (Nyai Eva) di Pilkada 2020. Minggu, (19/07/2020).

Isu turunnya rekomendasi DPP Partai Hanura ke kandidat lain tidak membuat Achmad Fauzi terkejut. Sebab dirinya berpasangan dengan Nyai Eva di Pilkada 2020 bukan melihat kapasitasnya sebagai Ketua Partai saja, melainkan, dirinya juga sebagai Ketua Muslimat di Sumenep.

“Sejak awal saya tidak terkejut mendengar turunnya surat rekomendasi DPP Partai Hanura ke kandidat lain. Saya berpasangan dengan Nyai Eva lantaran dirinya sebagai Ketua Muslimat Sumenep,” Kata Achmad Fauzi.

Aktifnya Nyai Eva sebagai Ketua Muslimat Sumenep menandakan dirinya mempunyai jaringan kuat di organisasi besar Nahdlatul Ulama (NU). Sehingga ini merupakan magnet politik bagi PDI Perjuangan mengusung Achmad Fauzi berpasangan dengan Dewi Khalifah (Nyai Eva) dalam Pilkada 2020 yang akan digelar pada 9 Desember.

“Nyai Eva memiliki basis yang sangat kuat di Ketua Muslimat Sumenep, bukan hanya sebagai Ketua DPC Partai Hanura saja,” Tegasnya.

Persoalan isu rekomendasi dari DPP Partai Hanura masih belum dipastikan kebenarannya. Dirinya juga memastikan duet pasangan Fauzi-Eva tetap bisa maju untuk bertarung dalam pesta demokrasi Pilkada 2020.

“Soal rekom tersebut masih belum jelas kebenarannya. Saya berharap publik dapat menyikapi dengan bijaksana. Kita akan bertarung dalam pesta demokrasi Pilkada 2020, Sebab Nyai Eva saat ini maju sebagai Ketua Muslimat,” Tambahnya.

Diketahui pasti, beredarnya surat rekomendasi dukungan DPP Partai Hanura kepada Fattah Jasin – KH. Ali Fikri beredar di memdia Whatsapp dengan surat keputusan Nomor 060/B.3?DPP/HANURA/VI/2020 tentang Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020 - 2024.

Dalam surat yang ditandatangani Ketua Umum dan Sekretari Partai Hanura tersebut tercantum kalimat diantaranya memberikan persetujuan dukungan kepada Fattah jasin -KH. Ali Fikri sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati. (rf/hn)